Minggu, 25 April 2010

Tugas 7

1. Sebutkan perbedaan antara Keputusan dengan pengambilan keputusan ?

jawab:Keputusan adalah suatu reaksi terhadap beberapa solusi alternatif yang dilakukan secara sadar dengan cara menganalisa kemungkinan – kemungkinan dari alternatif tersebut bersama konsekuensinya.Setiap keputusan akan membuat pilihan terakhir, dapat berupa tindakan atau opini. Itu semua bermula ketika kita perlu untuk melakukan sesuatu tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan. Untuk itu keputusan dapat dirasakan rasional atau irrasional dan dapat berdasarkan asumsi kuat atau asumsi lemah.

Pengambilan keputusan dapat dianggap sebagai suatu hasil atau keluaran dari proses mental atau kognitif yang membawa pada pemilihan suatu jalur tindakan di antara beberapa alternatif yang tersedia. Setiap proses pengambilan keputusan selalu menghasilkan satu pilihan final . Keluarannya bisa berupa suatu tindakan (aksi) atau suatu opini terhadap pilihan.

2). Sebutkan dan jelaskan proses pengambilan keputusan ?
jawab:

A). Kegiatan Intelijen :
Menyangkut pencarian berbagai kondisi lingkungan yang diperlukan bagi keputusan.

B). Kegiatan Desain:
Tahap ini menyangkut pembuatan pengembangan dan penganalisaan berbagai rangkaian kegiatan yang mungkin dilakukan.

C). Kegiatan Pemilihan:
Pemilihan serangkaian kegiatan tertentu dari alternative yang tersedia.

3). Menurut pendapat saudara mana yang lebih baik mengambil keputusan sendiri atau megambil keputusan secara kelompok ? Jelaskan ?

Jawab :

Menurut saya 2 hal itu sama-sama baik, tetapi jika hanya kita mencari dan mengambil keputusan secara kelompok itu lebih efektif dibandingkan sendiri. Kenapa Efektif, karena dari banyak pendapat yang dikeluarkan dari personil kelompok tersebut kita akan cepat dapat menemukan keputusan yang tepat dan akurat yang kita bisa gunakan tapi jika ada kespakatan bersama. Lain dengan mengambil keputusan sendiri, kita bisa mengambil keputusan apa saja yang kita inginkan.


4). Mengapa setiap orang yang membuat suatu keputusan selalu diaphadapkan dengan kondisi Certainly, risk dan uncertainly, jelaskan pendapat saudara ?

Jawab :

karena dalam mengambil suatu proses keputusan kita seharusnya melihat dulu apakah keputusan itu harus Certainly(pasti) untuk digunakan dalam mengambil keputusan yang baik/tidak. dan jika keputusan itu membuat menjadi risk (resiko) maka jangan pernah menyesalin keputusan itu karena itu adalah keputusan yang diambil oleh masing2 Inividu dan sebaiknya anda jangan pernah (uncertainly) ragu jika keputusan itu membuat anda menyesal dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar